Sabtu, 10 Desember 2011

 Pemerintah daerah Tana Toraja melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) selalu mempromosikan pariwisata yang ada di Tana Toraja. Baik yang sudah ada maupun yang akan dibangun seperti pembangunan Patung Kristus Raksasa di Buntu Burake, Tana Toraja.
Untuk mengawali pembukaan Obyek wisata ini, Disbudpar telah melakukan survey di sekitar wilayah tersebut.
Selain patung, juga akan dibangun anak tangga sebanyak 7777 dengan hitungan dalam bahasa Toraja aluk sanda pitunna. Anak tangga ini akan di bangun area sepanjang 1 Km dari wilayah Barat Makale sampai ke wilayah Timur.
Pembangunan Patung dan tangga ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah menuju tahun 2014. Di tahun 2014 yang akan datang akan dilaksanakan promosi akbar tentang pariwisata termasuk wisata Buntu Burake dan pengembangan bandara Mengkendek.
Pembangunan Patung Kristus Raksasa ini merupakan icon baru pengembangan wisata rohani, budaya dan alam. Sementara pengembangan wisata yang lain tetap menjadi perhatian pemerintah dalam pembangunan di Toraja. Pasalnya, Toraja sangat terkenal dengan adat budaya dan pariwisatanya.
Ditemui di ruang kerjanya Jum’at (13/5/11), Kepala Bappeda Yunus Sirante menjelaskan, bahwa pembanguna ini bisa terlaksana dengan baik apabila semua elemen masyarakat baik lembaga Adat, lembaga Agama dan lembaga lainnya mau duduk dan berembuk bersama dengan pemrintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar