Senin, 24 Januari 2011

lujisan pertama rasul petrus dan rasul paulus

Inilah Lukisan Pertama Rasul Petrus dan Paulus

Inilah Lukisan Pertama Rasul Petrus dan Paulus ; Pihak resmi Vatican meluncurkan sebuah lukisan Selasa lalu yang menampilkan pula gambar dari Rasul Yohanes dan Andreas di sebuah ruang pemakaman bawah tanah dalam gedung perkantoran pada jalan yang ramai di lingkungan kelas pekerja Roma.

Seperti dikutip Yahoo News, gambar yang diperkirakan berasal dari abad ke-4 ini telah ditemukan dengan menggunakan teknologi laser baru. Teknologi ini memungkinkan pekerja restorasi membakar kalsium karbonat yang membentuk deposit putih tebal tanpa merusak warna gelap cemerlang lukisan di bagian bawah.

Teknik ini dapat merevolusi cara restorasi yang dilakukan dalam hitungan mil dari kuburan bawah tanah seperti yang bersembunyi di Kota Abadi, tempat orang-orang Kristen di masa awal menguburkan jasad mereka.

Ikon ini ditemukan di langit-langit sebuah makam seorang wanita bangsawan Romawi di kuburan bawah tanah Santa Tecla, dekat jasad Rasul Paulus dikuburkan. Roma memiliki puluhan ruang pemakaman dan menjadikan tempat tersebut sebagai atraksi wisata yang memberikan izin kepada pengunjung untuk mengintipnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar